Laga Sengit Indonesia vs Ekuador Imbang 1-1 di Piala Dunia U-17 FIFA

November 10, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji penampilan Timnas U-17 yang berhasil menahan imbang 1-1 saat menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023) malam.

Jokowi yang menyaksikan laga itu bersama Ibu Negara Iriana  mengaku senang atas hasil imbang yang diraih timnas Indonesia.

“Senang lah senang, karena 1-1 yang pertama berarti kita dapat satu poin meskipun mati-matian menjaga agar gawang kita enggak bobol lagi,” ujar Presiden usai menyaksikan pertandingan.

Ia  menyebut bahwa  terdapat perbedaan peringkat antara Indonesia dan Ekuador. Ia juga  mengapresiasi hasil kerja keras Garuda Muda dalam penampilan pertamanya di perhelatan pertandingan sepakbola internasional tersebut.

“Memang ranking-nya ini beda, Ekuador itu ranking ke-38 dan kita 145, jadi ini mohon juga dilihat, tapi tadi mati-matian tim U-17 kita,” imbuhnya.

“Sangat bagus, sangat bagus, untuk tampilan yang pertama saya kira sangat bagus,” lanjutnya.

Masih Gugup

Presiden menilai masih terlihat gugup pada 10 menit pertama. Oleh karenanya, Kepala Negara pun berharap dalam pertandingan selanjutnya Indonesia dapat memperoleh skor yang lebih banyak.

“Ya nanti dengan Panama lah moga-moga tiga poin,” tandasnya.

Pada pertandingan itu, gol pertama Garuda Muda  dicetak  Arkhan Kaka pada menit ke-22 babak pertama dengan tendangan langsung di depan gawang lawan. Namun, pertahanan timnas Indonesia berhasil ditembus dengan gol dari timnas Ekuador pada menit ke-28 yang menjadikan skor imbang.

Memasuki babak kedua, timnas U-17 Indonesia bermain lebih defensif untuk mempertahankan gawang dari bola lawan dan berhasil mempertahankan skor pertandingan 1-1 hingga pertandingan selesai.

Turut hadir menyaksikan laga itu, Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Gianni Infantino, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir,  dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

No Comments

    Leave a Reply