Comeback Solo Lee Taemin Mengagumkan, Tembus Posisi Nomor 1

November 3, 2023

BRIEF.ID – Hanya ada satu kata yang dapat dinyatakan terkait keberhasilan  album comeback  solo Lee Taemin, yang menembus posisi puncak alias nomor 1 di tangga lagu-lagu. Kata apakah itu? Ya, mengagumkan.

Album yang dirilis anggota boyband SHINee itu, seperti diberitakan Soompi.com, pada Jumat (3/11/2023)  menapaki comeback  solonya secara mengesankan.

Aktor kelahiran 18 Juli 1993 itu  juga dikenal  sebagai  penari di  bawah label SM Entertainment. “Taemin  memiliki posisi sebagai main dancer, vokalis dan maknae. Maknae adalah istilah  dalam dunia idol K-pop yang  merujuk pada anggota termuda dalam sebuah boyband atau girlband. Kehadiran para maknae ini sering menarik perhatian penggemar karena memiliki bakat dan kepribadian  yang khas.

Seperti diberitakan,  Taemin melakukan comeback  setelah lama dinantikan kehadirannya melalui  mini album barunya “Guilty” dan judul lagunya dengan nama yang sama.

Setelah dirilis, mini album ini langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Bahkan, hanya dalam waktu sehari,  “Guilty” telah menerobos hingga mencapai puncak  tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 38 wilayah berbeda, termasuk Finlandia, Polandia, Yunani, Republik Ceko, Brasil, Hongaria, Spanyol, Argentina, Cile, Peru, Kolombia , Meksiko, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Turki, Afrika Selatan, Jepang, Singapura, Rusia, Hong Kong, Thailand, Filipina, Taiwan, Vietnam, Malaysia, Sri Lanka, Makau, Bulgaria, Ekuador, Indonesia, Lituania, Moldova , Slovakia, Bahrain, India, Mongolia, Oman, dan Siprus.

“Guilty” juga menduduki puncak chart penjualan digital QQ Music di Tiongkok dan peringkat album harian Recochoku di Jepang, sementara judul lagunya mencapai No. 1 di chart realtime Bugs di Korea.

Selamat, ya Taemin!

No Comments

    Leave a Reply