Tayang Perdana, “The Matchmakers” Langsung Melesat

October 31, 2023

BRIEF.ID –  Drama komedi romantis “The Matchmakers” yang  tayang perdana, pada 30 Oktober 2023,  langsung melesat ke peringkat teratas rating secara nasional.

“The Matchmakers” mengisahkan  tentang seorang janda dan duda muda yang hidup  pada era Dinasti Joseon. Pasangan berlainan jenis ini  bertemu setelah ditinggal  orang yang sangat dicintai. Uniknya, mereka berusaha bangkit demi melanjutkan hidup, mengikuti tata cara dan  adat  pada zaman itu.

Lembaga pemeringkat Nielsen Korea menyebutkan bahwa   drama komedi romantis ini menandai sejarah baru Rowoon dan Cho Yi Hyun “The Matchmakers” tayang perdana dengan rata-rata rating nasional sebesar 4,5%.

“Drama Senin-Selasa baru KBS2 “The Matchmakers” telah mengikuti perlombaan rating,” demikian diberitakan Soompi.com, pada Selasa (31/10/2023).

Disebutkan, “The Matchmakers” menceritakan kisah pertemuan antara duda muda Shim Jung Woo (Rowoon) dan janda muda Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun),  serta perjuangan kedua tokoh itu.

Sementara itu, episode 11 drakor  yang tayang di jaringan TVN “Twinkling Watermelon” meraup rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 3,3% atau turun dari rating episode sebelumnya sebesar 3,5%.

Drakor  “Evilive” yang mengudara di saluran televisi ENA, yang mengubah jadwal tayangnya dari Sabtu-Minggu menjadi Minggu-Senin mulai tanggal 22 Oktober 2023, menayangkan episode keenamnya  pada 29 Oktober 2023 dan mengumpulkan rata-rata rating nasional sebesar 1,3%.

“Ini merupakan peningkatan sebesar 0,3% dari rating episode sebelumnya sebesar 1,0%,” demikian disampaikan Soompi.com.

Di antara ketiga drakor itu,  manakah yang Anda tonton?  

No Comments

    Leave a Reply