Sandiaga Uno Perkenalkan Tenun Ikat Sumba di Kancah Internasional

October 29, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno memberikan kain tenun ikat Sumba sebagai suvenir kepada Deputy Secretary General The Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) Yoshiki Takeuchi di Osaka, Jepang, pekan lalu.

Sandiaga berada di Osaka dalam rangka menghadiri The 6th Tourism Expo Japan (TEJ) Ministerial Round Table yang digelar di International Conference Hall, Center Building, INTEX.

Sandiaga konsisten mendukung kegiatan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, serta pemberdayaan komunitas dan masyarakat lokal melalui pengembangan Desa Wisata di seluruh Indonesia.

Sejak tahun 2007, Indonesia telah menjadi salah satu mitra utama organisasi OECD. Kerja sama multilateral ini bertujuan untuk memperkuat peran kebijakan publik dan mendukung pertumbuhan ekonomi pariwisata yang berkelanjutan sesuai dengan komitmen Indonesia.

“Saya optimistis, Indonesia sebagai pemilik cadangan karbon terbesar 75%-80% dari total stok karbon dunia dapat terus bergerak mengawal bahaya perubahan iklim dengan mengajak stakeholders dan ciptakan program Carbon Footprint di Bali serta menjadi tuan rumah karbon dunia yang didukung oleh pengembangan Ecotourism Pilot Project Low Carbon Destination,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply