Presiden Jokowi Buka Suara Soal Isu Prabowo Subianto Tampar Wakil Menteri Pertanian

September 19, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal isu Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

“Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. masa nyekek,” kata Presiden Jokowi usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023).

Presiden Jokowi meminta masyarakat mengecek terlebih dulu sebab pada tahun politik seperti saat ini, banyak beredar isu kurang produktif.

“Memang di tahun politik banyak berita-berita seperti itu. Tolong di kroscek, di kroscek kebenarannya jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya beredar di media sosial, yang menyebutkan bahwa seorang bakal calon presiden menampar dan mencekik Wamentan. Namun isu itu dibantah Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Kami merasa rakyat sudah pintar. Jadi, kita mengimbau kepada kader-kader Gerindra maupun kader-kader KIM jangan terpancing dan jangan terprovokasi. Kita tetap bekerja untuk konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres saja,” ujar Dasco di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/9/2023).

No Comments

    Leave a Reply