Arsjad Rasjid: Politik Indonesia Asik

September 8, 2023

BRIEF.ID – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengungkapkan bahwa politik Indonesia asik.

“Politik Indonesia asik. Kalau kita melihat pada pemilu-pemilu lalu, sudah jelas siapa calon presidennya. Bahkan, setahun sebelumnya sudah diketahui. Sekarang semua orang masih membicarakan,” kata Arsjad saat berbicara di podcast Prof Rhenald Kasali, yang dipantau di Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Arsjad mengatakan, salah satu hal yang membedakan Pemilu 2024 dan sebelumnya adalah kebanyakan pemilih saat ini adalah kelompok anak muda. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) jumlah pemilih dari Generasi Milenial mencapai 66,8 juta jiwa, Generasi X 57,5 juta jiwa, Generasi Z 46,8 juta jiwa, Baby Boomer 28.1 juta jiwa, dan Pre-Boomer 3,6 juta jiwa.

“Kita harus pastikan anak-anak muda itu aware politics. Harus dimengerti bahwa politik ini akan membentuk negeri ini (shape the country) seperti apa. Bagaimana kita kedepan, itu penting sekali. Apalagi Bapak Presiden sudah mencanangkan Indonesia 2045, Indonesia Emas, kita ingin ekonomi nomor 5 terbesar di dunia. Sekarang, kami sedang menyiapkan roadmap itu,” kata Arsjad.

Seperti diberitakan, koalisi partai pengusung calon presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo telah menetapkan Arsjad sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional .

Penunjukkan Arsjad sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo diungkapkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDI Perjuangan, pada 4 September 2023.

Empat partai koalisi pendukung capres Ganjar Pranowo adalah PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura.

No Comments

    Leave a Reply