Album Solo V BTS  Raih Posisi Puncak Tangga Lagu Global Spotify

September 11, 2023

BRIEF.ID – Kim Tae-hyung yang lebih dikenal sebagai V  berhasil meraih posisi puncak di tangga lagu global Spotify dan  album harian Oricon.

Mengutip berbagai sumber, anggota  grup vokal pria BTS, yang dikelola  Big Hit Music,   album debut solonya bertajuk “Layover”  berhasil menduduki  posisi teratas tangga lagu  harian Oricon setelah terjual 221.491 kopi di Jepang. 

Lagu unggulan  berjudul  “Slow Dancing” juga menempati posisi teratas tangga lagu “Single Digital Harian Oricon.”

Lagu lainnya dari album “Layover” berjudul “Blue,” “For Us,”  dan “Slow Dancing (Piano Version)” berhasil menembus  tangga lagu Oricon, dengan posisi masing-masing 4,  5, dan 6.

V yang dijuluki Si Tampan dengan sejuta kemampuan,  mencapai debut terbesarnya di Spotify melalui lagu “Slow Dancing,” yang mengawali  debutnya di posisi 11 tangga lagu “Global Top Songs” harian. Sebanyak 4.743.367  pendengar Spotify mengunduh lagu itu, pada hari pertama dirilis.

Prestasi lainnya yang diukir  V adalah semua lagu yang terdapat pada album “Layover” lolos  ke  60 besar tangga lagu global Spotify. Lagu-lagu itu, antara lain “Love Me Again” di posisi 20, “Rainy Days” di posisi 24, “Blue” di posisi 45, “For Us” di posisi 47, dan “Slow Dancing (Piano Ver.)” di posisi 54.

Album “Layover” juga pernah menduduki puncak tangga lagu iTunes di  Inggris, Brasil, Jepang, Kanada, dan Australia.  Album itu juga mencetak rekor baru untuk kategori penjualan hari pertama tertinggi  album solo  dalam sejarah Hanteo,  tangga lagu di Korea Selatan.

No Comments

    Leave a Reply