Presiden Jokowi Tiba di Johannesburg, Afrika Selatan

August 24, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungannya di Benua Afrika dengan mengunjungi Republik Afrika Selatan.

Setelah mengunjungi  Republik Mozambik, Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas tiba di Johannesburg, Republik Afrika Selatan, pada Rabu (23/8/2023) waktu setempat.

Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden Jokowi  tiba di Bandar Udara Internasional O.R. Tambo, Johannesburg,  pada sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Di  tangga pesawat, Presiden Jokowi disambut  Menteri Kehutanan, Perikanan, dan Lingkungan Afrika Selatan Barbara Creecy, Manajer Senior Departemen Hubungan Internasional dan Kerja Sama (DIRCO) Afrika Selatan Sindiswa Mququ, serta Duta Besar RI untuk Republik Afrika Selatan Saud Purwanto Krisnawan beserta istri.

Presiden Jokowi juga  disambut  Tari Zulu, yang merupakan tarian penyambutan dari Afrika Selatan.

Dari Bandar Udara Internasional O.R. Tambo, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Johannesburg.

Di hotel, Presiden Jokowi disambut  Konsul Jenderal RI Cape Town Tudiono serta sejumlah masyarakat Indonesia di Afrika Selatan.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Johannesburg,  yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

No Comments

    Leave a Reply