Presiden Jokowi Ajak Rakyat Mozambik Jadikan Perbedaan Sebagai Kekuatan Mempersatukan Bangsa

August 24, 2023

BRIEF.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak rakyat Mozambik saling menghargai keberagaman budaya dan menjadikan perbedaan itu sebagai  kekuatan untuk mempersatukan bangsa.

“Mari kita gunakan keberagaman budaya ini untuk mempersatukan kita. Mari kita gunakan keberagaman budaya ini untuk memperkuat kerja sama antara rakyat kita,” kata Presiden Jokowi  saat  menghadiri Festival Budaya Nasional 2023 (National Festival of Culture Mozambik) di Lapangan Asosiasi Black Bulls, Maputo, Republik Mozambik, pada Rabu (23/8/2023).

Kehadiran Presiden Jokowi pada festival budaya tahunan itu untuk memenuhi  undangan Presiden Republik Mozambik Filipe Nyusi. Disebutkan,   Indonesia merupakan rumah bagi keberagaman budaya, di mana masyarakatnya saling menghargai perbedaan yang ada.

“Indonesia juga merupakan rumah dari keberagaman budaya, kita menghargai perbedaan, kita menghargai setiap kebudayaan yang ada di masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan, kunjungan perdananya ke Mozambik menjadi lebih istimewa karena dapat menghadiri acara kebudayaan nasional.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya diundang dalam acara kebudayaan nasional, ini menjadi kunjungan saya ke Mozambik menjadi lebih spesial,” ucap Presiden di hadapan masyarakat Mozambik.

Sementara itu,  Presiden Nyusi  memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas kunjungannya ke Mozambik.

“Saya ingin berterima kasih kepada sahabat saya, yang terhormat Presiden Republik Indonesia yang telah datang mengunjungi Mozambik,” kata Presiden Nyusi.

No Comments

    Leave a Reply