Jajal LRT Jabodebek,Presiden Jokowi:Alhamdulillah Lancar

August 3, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek (Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi) dari Stasiun Harjamukti, Depok, Jawa Barat hingga Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat,  Kamis (3/8/2023).

Setibanya di Stasiun Harjamukti, Presiden Jokowi yang terlihat mengenakan kaus lengan panjang warna coklat kemudian menuju peron dan menaiki gerbong kereta paling depan dengan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Setelah itu, kereta yang dinaiki Presiden Jokowi bersama rombongan juga berhenti di sejumlah stasiun yang dilalui.

Di pertengahan perjalanan, saat kereta berhenti di Stasiun Cawang, Presiden Jokowi telihat turun untuk meninjau sejumlah fasilitas yang ada di sana. Setelahnya, Presiden kembali menaiki LRT untuk melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Dukuh Atas.

Presiden Jokowi menyebut perjalanannya sepanjang 26 kilometer menaiki LRT tersebut dirasa nyaman dan berjalan lancar.

“Nyaman dan semuanya alhamdulillah lancar,” ucap Presiden dalam keterangannya usai menaiki LRT.

Lebih lanjut, Kepala Negara berharap nantinya moda transportasi publik tersebut bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. “Kita berharap apabila nanti sudah dioperasikan ini betul-betul bisa mengurangi kemacetan yang ada di Jakarta,” kata dia.

Seperti diberitakan,  LRT Jabodebek akan melayani dua rute perjalanan yakni Cibubur-Dukuh Atas sepanjang 26 kilometer dan Bekasi Timur-Dukuh Atas sepanjang 30 kilometer.

No Comments

    Leave a Reply