Soal Baju Kampanye Ganjar Pranowo,FX Rudyatmo: Itu Ide Saya

July 23, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan, ide  baju kampanye bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berasal darinya.

Baju kampanye  motif putih dan hitam itu adalah lurik bukan lorek atau garis.

“Saya sempat sampaikan ke Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) untuk menggunakan baju lurik ATBM (alat tenun bukan mesin). Bukan garis-garis tapi lurik. Itu ide saya yang saya sampaikan ke Pak Ganjar malam-malam, itu lurik bukan lorek,” kata FX Rudy seperti diberitakan detikjateng.com, Minggu (23/7/2023).

Rudy menyoroti banyak pihak salah melihat motif baju kampanye Ganjar itu. Menurutnya lurik hitam lurus itu mengartikan simbol tegak lurus. Sedangkan warna putih identik dengan bersih dan warna hitam simbol ketegasan.

“Lurik itu mengandung arti, kepanjangan lurus dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ikhlas dalam pelayanan rakyat Indonesia. Dan, lurik itu adalah simbol tegak lurus, makanya lurik hitam dan putih itu, Pak Ganjar menyampaikan nggak mau abu-abu, kita harus tegas tegak lurus seperti yang diperintahkan oleh Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk meraih sebuah kesejahteraan untuk rakyat, bukan kesejahteraan sendiri,” ucapnya.

Baju kampanye Ganjar  diperkenalkan kepada relawan saat acara Silaturahmi 1 Muharam 1445H di Senayan, Jakarta, Rabu (19/7). Disebutkan, ada peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembuatan baju itu.

No Comments

    Leave a Reply