Saat Terjadi Gempa Yogyakarta, Presiden Jokowi dalam Penerbangan Menuju Jakarta

July 1, 2023

BRIEF.ID –  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dalam penerbangan menuju Jakarta saat gempa  bumi  magnitudo 6,4, pada Jumat (30/6/2023) pukul 19:57:43 WIB yang kemudian dimutakhirkan menjadi M 6,0 mengguncang wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam (30/6).

“Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Bapak Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan take off pada Jumat, 30 Juni 2023, pukul 19.20 WIB,” kata Bey melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Berdasarkan informasi Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Dedi Mulyana, gempa juga terasa di Gedung Agung Istana Kepresidenan. Namun, kondisi seluruh gedung dan bangunan baik dan tidak terjadi kerusakan sama sekali pascagempa.

“Menurut Kepala Istana Yogyakarta Deni Mulyana, gempa juga dirasakan di Gedung Agung Istana Kepresidenan, kondisi seluruh gedung dan bangunan dalam kondisi baik, tidak terjadi kerusakan sama sekali,” jelas Bey.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara berada di Yogyakarta, pada Kamis (29/6/2023) untuk melakukan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Istana Kepresidenan Yogyakarta, dan bertemu masyarakat di Kawasan Malioboro.

No Comments

    Leave a Reply