Hari Ini, Jokowi  Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Bengkulu

July 20, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini dijadwalkan akan  meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu.

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung yang membentang sepanjang 17,6 km,  merupakan bagian dari Tol Lubuk Linggau–Curup–Bengkulu, yang total panjangnya mencapai 96 km.

Jalan tol ini memiliki dua gerbang tol, dua simpang susun/junction, 21 jembatan, dan   satu  rest area. Adapun kecepatan pada jalan tol ini adalah 80 km/jam.

Sebelum meresmikan  jalan tol, Presiden Jokowi  terlebih dulu meninjau SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah dan   Puskesmas Srikuncoro di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk menyaksikan  kegiatan Gerakan Bersama (Geber) Melawan Stunting.

Usai  meresmikan jalan tol, Presiden Jokowi diagendakan  membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. Selepas itu, Presiden akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang untuk meninjau fasilitas program BPJS dan perawatan TBC.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. Agenda hari kedua Kepala Negara di Bengkulu diakhiri  peninjauan Pasar Minggu, Kota Bengkulu.

No Comments

    Leave a Reply