Anas Urbaningrum Targetkan Caleg PKN Lolos ke Parlemen

July 15, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang baru terpilih, Anas Urbaningrum   menargetkan partainya bisa masuk ke parlemen di semua level, baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024.

Anas yang baru terpilih sebagai Ketua Umum PKN pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (14/7/2023) menyatakan,  akan mempersiapkan para calon anggota legislatif (caleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2024 dengan baik agar lolos ke parlemen di semua level.

“Kami akan mempersiapkan secara matang semua caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024,” kata Anas di Monas, Jakarta, Sabtu (15/7/2023).

Anas  mengatakan, PKN juga akan bersinergi dengan partai politik (parpol) lainnya untuk meningkatkan kinerja partainya. Ia juga  akan menjalin komunikasi politik dengan Partai Demokrat, mengingat Anas merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

“Semua partai buat PKN, tidak ada yang musuh,” ujar Anas.

Anas menambahkan PKN saat ini belum menentukan arah koalisinya. Mereka akan membahas dan mempersiapkan pertimbangan-pertimbangan yang matang sebelum menentukan hal itu. Meski begitu, Anas menekankan  akan berpihak pada tokoh yang mengutamakan kebaikan atau maslahat bagi Indonesia.

“Pertimbangan yang matang adalah mana yang paling maslahat di Indonesia. Jadi kalau nanti, kami terlibat dalam urusan, misalnya urusan Pilpres 2024, pertimbangan utamanya mana yang paling maslahat bagi Indonesia di masa depan,” ujar dia.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

No Comments

    Leave a Reply