PDI Perjuangan Gelar Puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK, Sabtu

June 23, 2023

BRIEF.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan telah mengundang jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (24/6/2023).

“Kami undang, ada menteri-menteri dari Kabinet Indonesia Maju,” ujar Hasto kepada awak media usai gladi bersih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Hasto mengungkapkan,   beberapa menteri yang berhalangan hadir di lokasi akan mengikuti acara secara daring.

Lebih lanjut, ketika disinggung mengenai undangan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Hasto mengatakan bahwa PDIP mengundang Sandiaga dengan kapasitasnya sebagai menteri, bukan sebagai bakal calon wakil presiden.

“Jadi kami mengundang  bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden,” ujar Hasto.

Hasto juga mengatakan bahwa PDIP telah menyampaikan perihal perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023 kepada partai Demokrat.

“Kami intens juga berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat, Mas Teuku Riefky, ya saya sampaikan acara ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan,  sejumlah partai politik yang telah secara resmi menyampaikan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 kepada PDI Perjuangan akan menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023. Ketiga partai itu adalah PPP, Hanura, dan Perindo.

“Yang lain-lain kami masih dalam konfirmasi, namun insya Allah besok sudah ada kepastian pihak yang bersangkutan akan hadir,” kata Puan saat gladi kotor puncak perayaan Bulan Bung Karno di GBK, Kamis (22/6/2023).

Berdasarkan  susunan gladi bersih, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato saat puncak BBK. Setelah itu, Puan selaku cucu  Bung Karno juga akan memberi arahan, yang dilanjutkan dengan pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pembawa acara puncak Bulan Bung Karno dalam gladi bersih juga mengungkapkan ada penampilan band legendaris Bandung, Bimbo mempersembahkan lagu saat acara.

Selain penampilan Bimbo, puncak Bulan Bung Karno akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati dalam menemani sang suami menuju kemerdekaan RI. (antara)

No Comments

    Leave a Reply