LRT Jabodebek Beroperasi Agustus 2023

June 29, 2023

BRIEF.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan pembangunan LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) mencapai progres 95,09 persen pada Juni 2023.

“Seluruh persiapan dan pembangunan LRT Jabodebek sudah mencapai 95,09%, tinggal pekerjaan kalibrasi sistem operasi,” kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal, seperti diberitakan Antara,  Kamis (29/6/2023).

Selain  pengerjaan fisik, Kemenhub  juga tengah mengusahakan izin untuk selesai pada Juli agar  pengoperasian perdana atau soft launching pada Agustus 2023.

Risal juga memastikan kesiapan operasional LRT Jabodebek, integrasi antarmoda antara layanan LRT Jabodebek dengan layanan moda transportasi lainnya juga tengah disiapkan.

“Integrasi antarmoda merupakan salah satu aspek penting yang harus disiapkan sebelum dioperasikan,” kata dia.

Beberapa moda transportasi lain yang akan terhubung dengan LRT Jabodebek seperti TransJakarta, bus kota, KRL, MRT, Jaklingko, angkot, dan beberapa moda transportasi umum lainnya.

Untuk Stasiun LRT Halim, dia memastikan akan terhubung dengan Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KJCB) dan beberapa moda lainnya seperti TransJakarta, RoyalTrans, serta taksi, dan travel yang sudah disiapkan tempat pemberhentian khusus.

Ia berharap LRT Jabodebek bisa beroperasi sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

No Comments

    Leave a Reply