Diguncang Isu Reshuffle, Surya Paloh Pastikan Takkan Mengajukan Nama Pengganti Plate

May 17, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memastikan tidak akan mengajukan nama pengganti Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Kabinet Indonesia Maju.

Paloh mengungkapkan akan menyerahkan nama pengganti Plate apabila diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Soal pengganti Plate, itu hak prerogatif Presiden. Kami tidak akan mengajukan nama pengganti untuk posisi Menkominfo,” kata Paloh saat memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Paloh mengumpulkan jajaran pimpinan Partai Nasdem menyusul penahanan Plate di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Plate yang juga Sekjen Partai Nasdem ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo.

Ia mengungkapkan, dalam perjalanan sejarah Partai Nasdem, ada dua Sekjen yang pernah tersangkut kasus korupsi. Pertama, Patrice Rio Capella, yang didakwa menerima gratifikasi Rp 200 juta.

Kedua adalah Plate yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo senilai Rp 8,3 triliun.

“Terserah pembuktiannya. Tidak ada dari kita yang terlepas dari kekhilafan. Kita berupaya sebaik-baiknya. Sebab mencari kesalahan, satu nokhtah di ujung pulau dan gaja di depan mata adalah realita,” kata Paloh.

No Comments

    Leave a Reply