Heru Imbau Pemudik Asal Jakarta  Jaga Kesehatan

April 19, 2023

BRIEF.ID – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau  warga yang mudik  agar menjaga kesehatan selama berada di kampung halaman sehingga  tetap bugar ketika kembali ke Jakarta.

“Terpenting untuk menjaga kesehatan, menjaga keluarga, dan jangan lupa untuk memastikan rumah ditinggal dalam keadaan aman,” kata Heru dalam pesannya kepada warga saat berkunjung ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

Pada kunjungan itu, Heru  menyapa dan berdialog dengan warga yang akan mudik   sekaligus memberikan pesan-pesan.  Kepada wartawan, Heru mengatakan pemudik tahun ini  paling banyak tujuan Surabaya dan Madiun, Jawa Timur.

“Saya tanya-tanya, paling banyak tujuan Madiun dan Surabaya,” ucap Heru.

Sebelumnya, Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, tingkat keterisian kursi atau okupansi kereta api (KA) untuk keberangkatan dari stasiun di daerah operasional 1 Jakarta pada arus mudik Lebaran 2023 yaitu mulai 19 April sampai 21 April 2023 sudah mencapai 100%.

“Jadi bisa kita katakan untuk seluruh penjualan sampai 21 mulai dari 19 April tingkat keterisian sudah 100%. Bisa disebut sudah terjual semua,” katanya.

Meski tingkat okupansi sudah penuh, Eva menuturkan masih ada kesempatan untuk mendapat tiket kereta api apabila ada calon penumpang yang membatalkan keberangkatannya. Calon pembeli bisa melihat adanya pembatalan tiket melalui layanan pemesanan tiket daring milik KAI maupun melalui agen perjalan daring (online travel Agent/OTA). (antara)

No Comments

    Leave a Reply