Dideklarasi PPP Sebagai Capres Pilpres 2024, Ganjar: Merasa Terhormat, Tersanjung

April 27, 2023

BRIEF.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merasa terhormat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikannya sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

“Tentu merasa terhormat, tersanjung, kami menyampaikan terima kasih pada keluarga besar PPP,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/4/2023).

Ganjar mengatakan,  dukungan yang diberikan PPP  itu sebagai bentuk ikhtiar kerja sama antarpartai pengusung Ganjar jadi bakal capres.

“Saya menyampaikan terima kasih karena beberapa waktu lalu  Partai Hanura juga memberikan dukungan; dan kemarin siang, ya, PPP juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” ujar dia.

Ganjar mengaku terus memantau perkembangan dan dinamika politik melalui media serta menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa pejabatnya, Pak Mardiono  sebagai  pelaksana tugas ketua umum  PPP. Kemarin, saya mengikuti juga dari media dan beberapa kawan dari PPP sudah menghubungi saya by phone,” katanya.

Terkait bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya, Ganjar mengatakan kembali hal itu masih dibahas oleh partai politik.

“Nanti itu, tunggu partai,” imbuhnya.

PPP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024. Plt. Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan nama Ganjar Pranowo diusung sebagai bakal capres untuk Pemilu 2024 menyesuaikan dengan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP Nomor 05/04/Rapimnas/5/2023. (antara)

No Comments

    Leave a Reply