Pemkab Bekasi Bantu Logistik Balita Obesitas

February 25, 2023

BRIEF.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membantu logistik yang dibutuhkan balita berusia 16 bulan Muhammad Kenzi Alfaro yang mengalami kelebihan berat badan (obesitas) dengan bobot mencapai 27 kilogram.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi Kustanto menyatakan telah mengetahui informasi mengenai orang tua Kenzi yang kesulitan mencari popok bayi berukuran XXXL.

“Untuk popok dan sejenisnya, akan kami persiapkan dan segera kami salurkan dalam waktu dekat ke Kecamatan Tarumajaya atau di kediaman orang tua Kenzi,” kata Kustanto di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/2/2023).

Balita berusia 16 bulan Muhammad Kenzi Alfaro yang mengalami obesitas dengan bobot mencapai 27 kilogram.

Dinsos telah melakukan assesment atas orang tua Kenzi untuk memastikan kebutuhan apa yang paling tepat diberikan. Kustanto mengaku khawatir ketika memberikan bantuan makanan kepada Kenzi akan menyalahi aturan kesehatan dikarenakan Kenzi kini juga telah ditangani tim medis dari Rumah Sakit Hermina.

“Info ini juga baru kami terima. Kami akan segera melakukan assesment kepada adik Kenzi dan keluarga. Untuk makanan, nanti Dinkes barangkali yang lebih berkompeten,” katanya.

Selain itu, Dinsos juga akan memberikan pendampingan psikososial kepada Kenzi apabila diperlukan dengan harapan orang tua serta keluarga Kenzi merasa lebih tenang dan nyaman.

Sebelumnya, Kenzi, balita asal Kampung Tambun Permata, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, mengalami kelebihan berat badan.

Orang tua Kenzi Pitriah mengaku tidak bisa terus menerus membeli popok bayi untuk Kenzi dikarenakan permasalahan ekonomi, ditambah ukuran pokok si balita yang susah didapatkan di sejumlah swalayan.

“Jadinya saya pakaikan yang double XL, itu juga beli yang di warung, kalau yang triple XL di warung kan tidak ada, di mini market juga langka, dia pakai pas tidur saja,” kata Pitriah.

No Comments

    Leave a Reply