Dubes Rosan Dampingi Ketua DPR Puan Maharani Paparkan Pentingnya Pengolahan Air Berkelanjutan di PTRI New York

February 16, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberikan pemaparan tentang pemberdayaan air yang berkelanjutan serta isu-isu tentang pemberdayaan perempuan di Kantor Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat (AS).

“Ibu Puan datang ke PTRI New York di  sela kegiatan rangkaian Annual Parliamentary Hearing  di Markas PBB New York bertajuk “Water for People and Planet: Stop the Waste, Change the Game, and Invest for Future,” kata Rosan yang diunggah melalui akun media sosialnya, Instagram @rosanroeslani dan Twitter @IndonesiainDC, pada Kamis (16/2/2023).

“Ibu Puan datang ke PTRI New York di  sela kegiatan rangkaian Annual Parliamentary Hearing  di Markas PBB New York bertajuk “Water for People and Planet: Stop the Waste, Change the Game, and Invest for Future,” kata Rosan.

Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani

Ia menuturkan, pada kesempatan itu, Puan  berbicara tentang pentingnya pengelolaan air yang berkelanjutan dan  pemberdayaan perempuan untuk kepemimpinan dunia yang inklusif, ketidakpastian ekonomi dunia, perang Rusia dan Ukraina yang belum diketahui kapan berakhir, perubahan iklim dan ancaman krisis pangan serta energi.

“Ibu Puan juga menyoroti suasana politik Indonesia menjelang tahun politik 2024. Seluruh bangsa Indonesia,  termasuk yang berada di luar negeri harus menghindari polarisasi sehingga Pemilu 2024 kondusif dan sukses,” jelas Rosan.

Pada  bagian pidatonya, lanjutnya,  Puan juga meminta perwakilan Indonesia di luar negeri lebih jeli melihat kebijakan ataupun kejadian yang berdampak bagi Indonesia.  

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan tentang kinerja KBRI selama setahun terakhir, menyoroti upaya peningkatan kapasitas perdagangan, investasi, dan sumber daya manusia,” jelas Rosan.

No Comments

    Leave a Reply