Dokter Kepresidenan Nyatakan Presiden AS Joe Biden Sehat

February 17, 2023

BRIEF.ID –  Dokter Kepresidenan mengeluarkan hasil tes kesehatan Presiden Amerika Serikat (AS) Jow Biden  sehat dan dapat menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan.

Dokter Kepresidenan Kevin O’Connor dalam sebuah memo mengungkapkan, Presiden Biden sepenuhnya dapat melaksanakan semua tanggung jawabnya tanpa pengecualian atau bantuan orang lain.

“Presiden Biden tetap pria berusia 80 tahun yang sehat dan bersemangat yang sanggup melaksanakan tugas kepresidenan, termasuk sebagai kepala pemerintahan, kepala negara dan panglima tertinggi,” tulis O’Connor, pada Kamis (16/2/2023).

Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Pemeriksaan kesehatan  diadakan di Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland. Menurut O’Connor, pemeriksaan fisik ini dilakukan melalui konsultasi dokter spesialis dengan sejumlah Konsultan Spesialis Kepresidenan dari Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed yang meliputi optometri, kedokteran gigi, ortopedi (kaki dan pergelangan kaki), ortopedi (tulang belakang), podiatri (kesehatan kaki), terapi fisik, neurologi, kardiologi, radiologi, dan dermatologi.

Kesimpulan dari hasil pemeriksaan telah dibahas lebih dalam lagi bersama sejawat-sejawat O’Connor dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan pada Universitas George Washington. Pemeriksaan ini menjadi yang kedua bagi Biden saat  menjabat presiden, setelah pemeriksaan fisik pada 19 November 2021.

Biden akan berulang tahun yang ke-80 pada 20 November tahun ini yang artinya akan berusia 82 tahun jika memutuskan mencalonkan diri kembali untuk masa jabatan presiden yang kedua pada Pemilu 2024.

Biden menjadi presiden tertua ketika dilantik pada usia 78 tahun, dan akan melampaui tonggak itu seandainya terpilih kembali pada Pemilu 2024. (Anadolu-Oana)

No Comments

    Leave a Reply