Weekly Brief

Film Nussa & Rara, Angin Segar Bagi Para Orang Tua yang Sayang Anak

February 11, 2019

Dunia perfilman Indonesia, khususnya dalam genre animasi memang cenderung berkembang dengan lambat pada tahun sebelumnya. Tayangan-tayangan mendidik untuk anak-anak pun kian lama sulit untuk ditemukan. Namun pada tahun 2019 ini, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyebutkan terdapat tiga subsektor yang berpotensi tumbuh paling pesat, salah satunya yakni film, animasi, dan video.

Adapun film animasi anak-anak yang beberapa bulan ini selalu menjadi sorotan warganet yakni Nussa & Rara. Hal ini terbukti dari raihan penonton dari video yang diunggah di channel YouTube Nussa Official yang telah mencapai 1,86 juta subscriber (saat berita ini dituliskan). Padahal film kartun anak Islami ini baru rilis pada tanggal 20 November 2018 yang bertepatan dengan Hari Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam. Ini merupakan angin segar bagi para orangtua yang merasa tontonan di televisi selama ini tidak pas untuk anak-anak.

Seperti yang telah kita ketahui, Animasi ini merupakan produksi dari rumah animasi The Little Giantz yang di gagas oleh Mario Irwinsyah dengan kolaborasi bersama 4 Stripe Production.

Dari sisi pengisi suara, tokoh Nussa di dubbing oleh Muzzaki Ramdhan dan karakter Rara diisi oleh Aysha Ocean Fajar.


Muzzaki Ramdhan (kiri) & Aysha Ocean Fajar (kanan) pengisi suara tokoh Nussa dan Rara

Muzakki Ramdhan adalah salah satu aktor cilik yang sudah pernah bermain di beberapa film Indonesia, salah satunya ialah film The Returning (2018), sedangkan Aysha Ocean adalah seorang gadis kecil berusia 4 tahun yang lahir di Dubai.

Karakter Nussa digambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang berpakaian gamis lengkap dengan kopiah putihnya. Namun, faktanya, karakter Nussa diciptakan sebagai tokoh penyandang disabilitas. Hal tersebut, tampak pada kaki kiri Nussa yang menggunakan sebuah kaki palsu.

Sedangkan untuk karakter Rara, digambarkan sebagai adik Nussa yang berusia 5 tahun dengan menggunakan gamis dan jilbab serta tampak sangat ceria. Suara dari tokoh Rara ini, juga mengundang rasa gemas dari para penontonnya.

Nussa dan Rara baru bisa disaksikan lewat Youtube Nussa Official. Namun banyak warganet yang berharap film kartun anak Islami ini juga bisa tayang di televisi. Besar harapan agar animasi karya anak bangsa ini dapat berkembang serta konsisten menyajikan alur cerita yang mendidik untuk anak-anak Indonesia.

You Might Also Like...