BRIEF.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, PPP membidik ceruk pemilih generasi milenial dan generasi Z, pada Pemilu 2024 yang jumlahnya mencapai 160 juta pemilih.
“Angka partisipasi 80% atau sekitar 160 juta pemilih di Pemilu 2024 adalah generasi milenial dan generasi Z. Ini yang harus kita ambil karena ceruknya luas,” kata Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (20/10/2023).
Hal itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII PPP bertema “Perkuat Ekonomi Rakyat, Menangkan PPP di Pemilu 2024” di Jakarta, Kamis (19/10/2023).
Sandiaga menyatakan telah menyiapkan strategi khusus dalam membidik pemilih generasi milenial dan generasi Z yang akan dijalankan selama masa kampanye pemilu berlangsung.
“Kampanye hanya 117 hari dari sekarang. Kita akan buat kegiatan berdasarkan aktivasi, semua kegiatan berdasarkan pilpres,” ujarnya.
Fokus pada pemilih muda itu, lanjut dia, dalam rangka meraup 11 juta suara pada Pemilu 2024, sebagaimana yang menjadi target partai berlambang Ka’bah itu.
Ia berharap para kader dan pengurus PPP di semua tingkatan untuk menjaga soliditas agar dapat meraih target yang dibidik.
“Kita rapatkan barisan. Target kita memperoleh sebanyak 11 juta suara pada pemilu yang akan datang,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu. (ANTARA)
No Comments