Kalahkan Filipina 2-0, Shin Tae-yong Puji Kerja Keras Pemain

June 12, 2024

BRIEF.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji kerja keras para pemain yang berhasil mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dua gol penentu kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho di menit ke-56.

“Hari ini, mungkin bisa dilihat secara psikologis ada kesulitan juga bagi kita. Berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut pertandingan tersebut tidak mudah bagi skuad Garuda sebab pertahanan Filipina cukup kokoh hingga 30 menit babak pertama.

Kemenangan ini membuka jalan bagi Timnas Indonesia melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shin Tae-yong menyatakan, di putaran tiga nanti tim-tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia akan jauh lebih kuat, di antaranya Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, dan Arab Saudi.

“Memang kami sudah lolos ke putaran tiga, tapi tidak ada lawan yang mudah bagi kami. Apalagi tim kami berada di peringkat 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah. Saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah. Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin di putaran tiga,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply