Indonesia Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 Tahun 2025

June 14, 2024

BRIEF.ID – Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 Tahun 2025. Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah melalui pengundian (drawing) yang dilakukan di Markas Asian Football Confederation (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (13/6/2024).

AFC telah menunjuk 10 negara sebagai tuan rumah, yaitu Indonesia, Vietnam, Taiwan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Laos, Thailand, Kirgistan, dan Qatar. Pada laga itu, Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

“Informasi penting buat kita menghadapi AFC Qualification. Kami di sini bersama semua tim, menyaksikan, menerima dan mensyukuri hasilnya,” kata pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri.

Ia mengatakan, Timnas akan menyikapi secara serius siapa pun yang menjadi lawan Indonesia. Disebutkan, pengalaman selama di Toulont Turnamen, Prancis, di mana Indonesia bertemu tim-tim besar Eropa.

“Piala AFF bulan depan akan menjadi sarana yang sangat baik untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan tim ini. Mimpi kami besar. Sebagai negara besar, kami bukan hanya ingin lolos di AFC Piala Asia, kami ingin mencapai Piala Dunia,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply