HUT ke-8 Purnomo Yusgiantoro Center, Usung Tema “Celeb8 PYC’s Sustainable Journey”

June 21, 2024

BRIEF.ID – Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), sebuah organisasi nirlaba yang fokus di bidang penelitian dan pelestarian budaya lokal,  menggelar perayaan hari ulang tahun ke-8  yang mengusung tema “Celeb8 PYC’s Sustainable Journey,”  di Hotel Shangri-La,  Jakarta, Senin malam(20/6/2024).

“Kami mengemas perayaan HUT ke-8 PYC dalam tema sustainability, keberlanjutanyang merepresentasikan kecintaan manusia pada bumi,” kata Ketua Umum PYC Filda Citra Yusgiantoro.

Hadir pula,  Dewan Pembina dan Pengawas PYC Purnomo Yusgiantoro,  jajaran Dewan Pembina Ibu Lis Purnomo Yusgiantoro, Luky Agung Yusgiantoro, Inka B. Yusgiantoro, Alexander E. Wibowo , staf PYC, dan undangan. Perayaan ini juga menampilkan musik tradisional Indonesia dan penampilan dari bintang tamu.

“Selama 8 tahun beroperasi, PYC yang hadir sebagai organisasi nirlaba yang  aktif pada kegiatan penelitian independen dan mendalam, berusaha  memberikan solusi terkait kebijakan dan rekomendasi di bidang penelitian energi,  dalam skala nasional, regional, dan internasional,” kata Filda.

Ketua Umum PYC Filda Citra Yusgiantoro bersama jajaran pengurus dan anggota PYC serta artis Project Pop usai peringatan HUT ke-8 PYC di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (20/6/2024) malam.

Filda mengungkapkan,  PYC juga aktif melakukan penelitian independen di bidang pertahanan negara dan keamanan nasional.

“PYC fokus pada solusi atas penyelesaian masalah dan tantangan yang berdampak signifikan pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” jelas dia.

Disebutkan  PYC konsisten memberikan solusi melalui berbagai proyek penelitian independen, seminar, lokakarya (workshop), konferensi, dan kerja sama dengan institusi pemerintah dan/atau swasta dalam berbagai studi/penelitian terkait energi serta Pertahanan Negara dan Keamanan Nasional.

“Kami juga berkontribusi dalam program inisiasi sosial sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat di bidang kebudayaan, kesehatan, dan pendidikan. Kami  terlibat aktif mempromosikan warisan kebudayaan lokal dan regional untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia,” kata Filda.

Pada  HUT ke-8,   PYC meluncurkan  buku berjudul “Pengabdian Purnomo Yusgiantoro dalam Pemerintahan Enam Presiden,”  karya Prof Ir  Purnomo Yusgiantoro MSc, MA, PhD, IPU. Buku tersebut berisi tulisan tentang perjalanan karier Purnomo Yusgiantoro dalam pengabdiannya pada pemerintahan enam presiden Republik Indonesia.

Selain itu,  PYC  juga memberikan apresiasi kepada para stakeholders yang dinilai  berkontribusi positif bagi pengembangan PYC, melalui penganugerahan “PYC Awards 2024.”

Penerima “PYC Awards 2024” adalah Raden Sukhyar (Senior Fellow Sektor Mineral dan Batubara), Rachmat Sudibyo (Senior Fellow Sektor Minyak dan Gas Bumi),  dan  Tan Eng Chye (Profesor National University of Singapore).

“Tokoh-tokoh ini  memberikan insight yang  signifikan bagi perkembangan PYC selama ini,” kata Filda.

No Comments

    Leave a Reply