Presiden Jokowi Hadiri KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa  di Brussel

December 14, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 45 Tahun  ASEAN-Uni Eropa  dan  rangkaian   pertemuan lainnya, pada hari kedua   kunjungannya di Brussels, Belgia,  Rabu (14/12/2022).

Mengawali kegiatannya,  Presiden Jokowi diagendakan melaksanakan pertemuan dengan Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala. Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Istana Laeken untuk bertemu Raja Belgia Philippe.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri  rangkaian KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa di Gedung Europa, mulai dari penyambutan resmi, sesi pembukaan, sesi foto bersama, dan juga sesi pertemuan.

Di tempat yang sama, Kepala Negara diagendakan akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara Uni Eropa.

Malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri jamuan makan malam di Musée Royal de Beaux-Arts. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan kemudian akan menuju Bandara Abelag untuk  kembali ke Tanah Air.

Mendampingi Presiden Jokowi selama berada  Brussels,  yaitu Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

No Comments

    Leave a Reply