Rosan Ajak Kerja Bersama Pemerintah, Swasta, dan BUMN Memajukan Olahraga Nasional

May 27, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum  Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Rosan Perkasa Roeslani mengajak kerja bersama pemerintah, swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan para pemangku kepentingan untuk memajukan prestasi olahraga nasional.

Selain itu, diperlukan bimbingan yang baik agar para atlet dapat memanfaatkan waktu untuk belajar serta mengelola secara bijak dana yang diperoleh dalam karier di dunia olahraga.  

“Saya percaya kemajuan prestasi di bidang olahraga memerlukan dukungan dan kerja sama yang baik dari pemerintah, swasta, bahkan BUMN, serta pihak-pihak terkait lainnya,” kata Rosan di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Mantan Wakil Menteri BUMN itu  mengungkapkan, di sisi lain ketersediaan sumber daya manusia (SDM) unggul dan adaptif pada kemajuan teknologi menjadi hal krusial untuk mencapai target prestasi yang dicanangkan.

Disebutkan, kemajuan teknologi digital harus dimanfaatkan sebaik-baiknya  oleh para atlet dan organisasi cabang olahraga yang menaungi sehingga menuntut ilmu dapat dilakukan  dari mana saja, secara virtual.

Ketua Umum PB PABSI Rosan Perkasa Roeslani berfoto bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, saat menjadi pembicara pada MNC Forum ke-75 di Jakarta, pada 22 Mei 2024.

“Menurut saya, para atlet  harus diberikan fasilitas  agar mereka mempunyai waktu yang fleksibel mendapatkan pendidikan  layak. Kita juga harus dapat memastikan pendidikan yang baik bagi para atlet, agar prestasi di  olahraga  diikuti bersama torehan pendidikan formal yang baik,” kata dia.

Disebutkan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) itu, pihak-pihak terkait dalam pembinaan olahraga, wajib membekali para atlet diberikan pendidikan untuk meningkatkan literasi keuangan agar dapat mengelola dan memanfaatkan sebaik-baiknya penghasilan selama  berkarier sebagai atlet dan menjamin masa depannya.

“Ya memang, untuk melahirkan  atlet berprestasi dibutuhkan  perubahan yang luar biasa,  tidak hanya oleh atlet itu sendiri, tapi banyak pihak tentunya. Dan,  pemerintah harus memberikan solusi. Juga bagaimana prestasi dengan sangat baik di level dunia,  bersamaan pendidikannya itu juga tidak terputus,” ujar Rosan.

No Comments

    Leave a Reply