Rakernas ke-5 PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri Sampaikan Pidato Politik

May 24, 2024

BRIEF.ID –  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik, pada hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 PDI Perjuangan di Beach City International Stadium  (BCIS) Ancol, Jakarta Utara,   24-26 Mei 2024.

“Hari pertama Rakernas akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum, yang menjadi  arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas pada Rakernas,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Ancol, Jakarta, Kamis (24/5/2024).

Hasto mengatakan, Ketua  DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani juga akan memberikan pengarahan kepada peserta Rakernas. Hasto selaku Sekjen PDI Perjuangan juga bakal menyampaikan laporan progres kinerja partai.

“Kami akan mendengarkan pandangan umum  Dewan Pengurus Daerah partai yang telah menyerap aspirasi dari arus bawah, anak ranting, ranting, dan  Pengurus Anak Cabang partai,” jelas Hasto.

Selain itu,  akan ada pembekalan dari pihak eksternal berkaitan dengan problematika yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

“Ada pembahasan terkait geopolitik dan  dilakukan sidang-sidang komisi untuk melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama kurang lebih empat tahun yang lalu,” ujarnya.

Sidang-sidang komisi yang dimaksud Hasto ialah dalam rangka melakukan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama empat tahun yang terakhir.

Sidang komisi  juga untuk merumuskan langkah-langkah konsolidasi PDI Perjuangan ke depan dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2024 dan sikap politik yang akan diambil oleh PDI Perjuangan.

“Itu gambaran seluruh rangkaian acara. Pada acara pembukaan nanti akan diserahkan oleh para atlet yang telah membawa lari api perjuangan dari Bumi Mrapen kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof Dr Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.

Rakernas ke-5 PDI Perjuangan mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan sub tema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

No Comments

    Leave a Reply