Masa Tenang Pilpres 2024, Mahfud Ibadah Umrah

February 12, 2024

BRIEF.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3,  Mahfud MD melakukan ibadah umrah untuk mengisi masa tenang Pilpres 2024.  Masa tenang Pilpres 2024 berlangsung pada 11-13 Februari 2024, dan pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Ibadah umrah dilakukan setelah Mahfud menyelesaikan  kampanye akbar  bersama Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Kota Solo dan Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah,  Sabtu (10/2/2024).

Mahfud yang tiba di Kota Mekkah, Arab Saudi, pada Minggu (11/2/2024) pagi waktu setempat,  langsung menjalankan  ibadah umrah, di Makkah Al Mukarramah.

“Rombongan tiba, pada hari Minggu pagi di Kota Suci Mekkah,   langsung melaksanakan ibadah umroh,” kata mantan staf khusus Mahfud, Rizal Mustary,  Senin (12/2/2024).

Mengenakan pakaian ihram, Mahfud  khusuk beribadah. Setelah itu, Mahfud dijadwalkan menuju Masjid Nawabi di Kota Madinah untuk melanjutkan rangkaian ibadah umrah.

“Pada hari Minggu sore melanjutkan perjalanan menuju Madinah Al Munawwarah untuk melaksakan berbagai kegiatan ibadah di antaranya di Masjid Nawabi,” ujarnya.

Mahfud beribadah umrah bersama sejumlah mantan staf khususnya, di antaranya Rizal Mustary, Imam Marsudi, Mabrur, dan Erwin Moealim.

Mahfud  mengaku,  sering melaksanakan ibadah umrah. Dia mengaku tidak ada doa khusus.

“Saya sudah biasa umrah, doanya nggak ada doa khusus ya doa umum saja, minta perlindungan Allah, minta restu Nabi Muhammad. Saya sudah umrah  puluhan kali ya, ada 40 kali lebih, jadi sudah biasa. Rutin untuk ibadah,” kata Mahfud kepada wartawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/2/2024).

No Comments

    Leave a Reply