Arsjad Rasjid: Relawan dan Pendukung Kawal Terus Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

February 14, 2024

BRIEF.ID – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid meminta para relawan dan pendukung  untuk  terus mengawal hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

Menurut Arsjad, proses penghitungan suara masih berlangsung dan harus dikawal agar tidak ada celah bagi kecurangan hingga proses perhitungan suara manual dilakukan, pada Maret 2024.

Arsjad secara khusus mengapresiasi kerja keras para relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud, yang terus memantau proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengirimkan video hasil penghitungan suara dari TPS di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Sangat penting untuk mengumpulkan bilamana ada anomali-anomali dan kecurangan yang terjadi. Dan, kami berterima kasih karena sudah ada laporan yang masuk kepada kami di TPN. Jadi, kami berterima kasih atas  pantauan teman-teman pendukung Ganjar-Mahfud, dari Sabang sampai Merauke yang sudah berani.  Ada yang membuat video dan macam-macam kreativitas untuk melaporkan hasil dari TPS masing-masing,” ungkap Arsjad pada jumpa pers, di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Menurut dia, laporan perkembangan dari setiap TPS merupakan upaya  sangat luar biasa yang dilakukan  relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud untuk mengawal proses penghitungan suara Pemilu 2024.

“Jadi, jangan stop, terus kawal, terus jaga, bilamana ada informasi apa pun segera sampaikan kepada kami di TPN,” ujar Arsjad.

Tidak Terpengaruh

Dia juga menyemangati para relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak terpengaruh dengan hasil quick count,  yang ditayangkan di stasiun televisi, yang menunjukkan jumlah suara Ganjar-Mahfud berada di peringkat terbawah dibandingkan paslon 1 dan 2.

Arsjad menyampaikan, saat ini proses penghitungan suara sedang berlangsung dan belum mencakup sebagian besar wilayah, terutama di Indonesia Bagian Barat yang jumlah TPS dan pemilihnya sangat banyak.  

Dia juga meminta dukungan doa dari para relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak kehilangan harapan pada proses demokrasi yang sedang berjalan.

“Sekarang tabulasi sedang berjalan terus. Tim kami juga terus bekerja, karena hasil manual count itu akan keluar di Maret, jadi seperti yang saya utarakan tadi, sabar, jangan sedih dahulu, proses masih berjalan,” kata Arsjad.

Pada kesempatan itu, Arsjad juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang terus mengikuti dan meliput paslon nomor urut 3, ganjar-Mahfud, bahkan ketika berkampanye ke 450 titik di Indonesia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media karena dalam proses sampai hari ini, ratusan teman-teman tetap ikut serta dalam kampanye Mas Ganjar dan pak Mahfud sampai kemana-mana, dan masih tetap berlanjut sampai hari ini,” tutur Arsjad.

Dia menambahkan, dukungan rekan-rekan media pun sangat dibutuhkan terutama dalam memberitakan perkembangan penghitungan suara termasuk potensi kecurangan yang terjadi.

“Kami minta teman-teman media tetap memantau, tetap meliput, dan  tetap memberitakan terus apa yang terjadi dari Sabang sampai Merauke. Bila mana ada berita-berita dari semua daerah yang disampaikan, termasuk dari tim kami mohon bisa diberitakan secara fair,” ujar Arsjad.

No Comments

    Leave a Reply