TPN Ganjar-Mahfud Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru Nuansa Konser “Lilin Putih, Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik”

January 3, 2024

BRIEF.ID – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama, yang dikemas menjadi “Konser Lilin Putih” dengan tema “Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik”, dan membawa ayat “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah” (Matius 5:9) di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, pada Rabu (3/1/2024).

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, “Konser Lilin Putih” bertemakan “Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik” adalah konser perayaan Natal dan perayaan Persatuan dalam keragaman.

Pada acara ini hadir Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD, Para ketua umum dan Sekjend Partai pendukung.

“Konser perayaan Natal dan Tahun baru ini juga menghadirkan acara dengan unsur utama religi umat Kristiani dan perpaduan penampilan dari berbagai budaya, sebagai lambang perdamaian dan persatuan bangsa,” kata Arsjad di Jakarta, Senin (3/1/2024).

Ia mengatakan, bagi umat Kristiani, Desember adalah bulan penuh makna, dimana perayaan Natal dirayakan penuh sukacita. “Natal, bukan hanya merayakan kelahiran Yesus Kristus, juga mewakili nilai-nilai universal seperti kebaikan, persatuan, dan perdamaian,” jelas dia. Disebutkan, pada masa konstestasi politik sekarang ini, sering terjadi ketegangan di antara masyarakat karena perbedaan pendapat dan pilihan.

Pasangan Ganjar-Mahfud sebagai tokoh yang membawa persatuan dan perdamaian di Indonesia akan bersinar dan memancarkan cahaya bagai Lilin Putih pada perayaan Natal dan Tahun baru ini,
yang akan disambut secara bersama-sama oleh umat Kristiani dan umat beragama lainnya pada “Konser Lilin Putih, Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik.”

“Konser ini tidak hanya untuk merayakan kelahiran Yesus
Kristus, juga menjadi perayaan persatuan dan kebhinekaan,
perayaan keanekaragaman, termasuk keragaman pilihan politik di Indonesia sehingga terciptanya suasana harmonis yang penuh kedamaian di antara seluruh umat beragama Indonesia,” jelas Arsjad.

Pada kesempatan itu, akan diserahkan Penghargaan sejumlah penghargaan kepada para “Tokoh Pembawa Damai Indonesia” dari kalangan umat Kristiani, Islam, Hindu, Budha, konghuchu dan Aliran Kepercayaan.

Sementara itu, Penghargaan “Tokoh Pemersatu Bangsa” akan diserahkan kepada Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Acara akan disemarakkan, penyanyi Ellfonda Mekel yang dikenal dengan Once Mekel yang tercatat sebagai caleg PDI Perjuangan Dapil Jakarta II, Eka Deli, Jamaica cafe, dan Stevan Pasaribu. Ada juga tari Contemporer, Tetabuhan Nusantara, Tarian Nusantara dan choir.

No Comments

    Leave a Reply