Pilpres 2024, Didukung Relawan Erick Thohir, Prabowo Optimistis Menang Satu Putaran

January 23, 2024

BRIEF.ID –  Calon Presiden Nomor Urut 2,  Prabowo Subianto optimistis  akan memenangkan Pilpres 2024,  setelah mendapat dukungan  relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) di Plasa Senayan Jakarta, Senin (22/1/20240 malam. Relawan ETAS adalah sekelompok Warga Negara Indonesia alumni pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Para alumni itu mendukung kiprah politik Erick Thohir sejak bergabung di TKN Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Prabowo hadir didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, Menteri BUMN Erick Thohir, pengusaha Boy Thohir, mantan Menteri Perdagangan M Lutfi,  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan mantan politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

Prabowo meyakini dukungan relawan ETAS, yang mendampingi Erick Thohir sejak Pilpres 2019, menjadi kekuatan baru yang membantu pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024, yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“Ini kehormatan yang besar. Baru saya paham sekarang, kenapa saya dua kali kalah Pilpres, karena dulu saya nggak diundang ke sini  bertemu relawan ETAS),” kata Prabowo di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Prabowo mengaku terharu mendapat dukungan begitu besar dari berbagai kelompok masyarakat.

“Saya lihat sekarang banyak yang pakai baju biru muda, agak optimistis aku sekarang. Semua, saya kira ada jalannya, ada maksudnya. Jadi, saya sangat berterima kasih. Di mana-mana, saya bisa dikatakan terharu dengan kepercayaan begitu besar diletakkan di pundak saya,” kata Prabowo.

Sebelumnya, sekitar  seratusan relawan Erick Thohir alumni AS bertemu langsung dengan Prabowo dan menyampaikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Garibaldi Thohir alias Boy Thohir, yang menggagas pertemuan itu, menyampaikan dukungan ETAS kepada pasangan Prabowo-Gibran karena mereka ingin punya pemimpin yang baik untuk Indonesia ke depan.

“Ini relawannya Erick Thohir ada ETOS, ETAS, ada relawan di mana-mana. Ini relawan yang alumni dari LA (Los Angeles), Boston, Long Beach, Kalifornia,  Washington  DC, dan semua, Pak. Ini berjuang bersama Pak Erik, mulai Pak Erik jadi TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin),” kata Boy yang juga kakak kandung Erick Thohir.

Di lokasi yang sama, inisiator pertemuan lainnya,  pebisnis Bernardino Moningka Vega menyampaikan ETAS meyakini Prabowo merupakan pemimpin yang kompeten, terutama dilihat dari visi dan misinya.

“Saya setuju  Pilpres 2024  sekali putaran, the next president of the Republic of Indonesia,” kata Bernardino yang akrab disapa Dino.

Setelah menerima dukungan itu, Prabowo  mengundang para relawan ETAS untuk datang ke kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Undangan itu disampaikan Prabowo setelah salah satu di antara relawan mengusulkan adanya pertemuan lanjutan di Hambalang.

“Wah, saya sangat gembira kalau Saudara mau ke Hambalang. Saya ke Hambalang 20 tahun lalu, ngeri dulu itu, nggak ada apa-apa. Kalau ada orang yang mau ke Hambalang, dia benar-benar mau jadi teman saya,” kata Prabowo.

​​​​​​​

No Comments

    Leave a Reply