Nostalgia Ganjar Pranowo, Makan Telur Sebagai Kemewahan Semasa Kecil

January 19, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo bernostalgia saat mengunjungi Peternakan Ayam di Dusun Bendo, Desa Kuwonharjo Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, Jumat (19/1/2024).

Nostalgia Ganjar di Peternakan Ayam adalah terkait makan telur di keluarganya. Semasa kecil, Ganjar mengaku, makan telur ayam adalah sebuah  kemewahan. Apalagi saat di Peternakan, Ganjar diminta mengambil sendiri telur  dari kandang ayam.

Momen itu mengingatkan kepada kedua orang tua dan lima saudaranya, yang  pernah memelihara beberapa ekor ayam di rumahnya. Saat musim panen telur tiba, Ganjar kecil sangat senang karena bisa mengambil telur sendiri.

“Ambil telur sendiri. Saya ingat waktu kecil. Kalau pas panen waduh, senang sekali. Bagi kami, makan telur itu jadi kemewahan karena waktu kami masih kecil, satu butir telur dibagi empat,” ujarnya sembari tertawa.

Ganjar  yang menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode, 2013 – 2018 dan 2018-2023, dilahirkan di tengah keluarga  sederhana,  pada  28 Oktober 1968 di Karanganyar, sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Ayah Ganjar bernama S. Pamudji dan Ibunya bernama Sri Suparni. Dia adalah anak kelima dari enam bersaudara. Ayah Ganjar berprofesi sebagai polisi dan pernah ditugaskan  mengikuti operasi militer penumpasan Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PRRI)  atau Permesta.

No Comments

    Leave a Reply