Kader dan Relawan Solid Dukung Ganjar-Mahfud

December 29, 2023

BRIEF.ID – Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyatakan tetap solid memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 pada Pilpres 2024.

“Saya minta kepada para pendukung agar tak jemawa (sombong) dalam ajang Pilpres pada 14 Februari 2024. Saya minta para kader, relawan dan masyarakat tetap solid mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Ketua TKD Provinsi DKI Jakarta Ganjar-Mahfud, Prasetyo Edi Marsudi pada  acara bertajuk “Nyok Nyukur Biar Sekeren Ganjar” di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Ia  mengenang peristiwa kemenangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Kemenangan itu terwujud karena kekompakan relawan, kader, dan masyarakat.

“Ingat, tahun 2012 Pak Jokowi tidak punya apa-apa, dengan Pak Ahok melawan Pak Fauzi Bowo (petahana) kita bisa menang dan saya salah satu Ketua Tim Pemenangan juga,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Ia berpendapat, jabatan di pemerintahan tak kekal dibawa mati, tetapi hanya titipan dari Allah SWT untuk kepentingan masyarakat.

“Jabatan bukan untuk dibawa mati, jabatan adalah titipan. Jadi, saya maju ke depan untuk belajar lebih banyak lagi. Jadi, saya minta kepada Bapak-Ibu sebagai kader PDI Perjuangan yang ada di sini ataupun yang pro kepada Ganjar-Mahfud jangan sombong,” ucap caleg DPR RI Dapil 2 ini.

Prasetyo  memberikan kisi-kisi kepada para pendukungnya dalam menghadapi potensi politik uang (money politic) saat Pilpres 2024.

Ia menyarankan, jika para relawan Ganjar-Mahfud mendapat tawaran duit dari rival politik, duitnya dapat diterima namun pilihannya tetap pada pasangan Nomor Urut 3.

“Kalau ada yang ngasih duit, ambil duitnya, coblos Ganjar-nya,” ujarnya.

Ia  menambahkan, uang memang sangat diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari tetapi cuan bukan segalanya. Jangan sampai karena ada iming-iming uang, kata dia, arah dukungan bisa berpaling ke kubu lain.

“Kita bisa berbuat kok, uang bukan segalanya, tapi kita melihat bagaimana pemimpin ke depan mempunyai visi. Ya dua orang itu yang punya visi dan yang punya kemampuan, Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Jangan salah pilih, karena salah pilih meronta lima tahun,” kata Prasetyo.

No Comments

    Leave a Reply