Timnas Jerman Juara Piala Dunia U-17

December 3, 2023

BRIEF.ID – Timnas Jerman  menjuarai Piala Dunia U-17  setelah mengalahkan Prancis 4-3 lewat adu penalti pada babak final yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023) malam.

“Selamat untuk Jerman yang jadi juara FIFA World Cup U-17! Terima kasih untuk semua yang sudah berjuang bersama untuk menyukseskan event dunia ini,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Gol-gol Jerman dibuat  Paris Brunner pada menit 29 lewat tendangan penalti dan Darvich pada menit ke-51. Prancis berhasil memperkecil keadaan lewat gol Saïmon Bouabre pada menit 53 dan menyamakan kedudukan melalui sepakan Mathis Amougou pada menit 85.

Saat pertandingan berakhir dalam posisi 2-2, duel harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Jerman berhasil unggul dengan skor 4-3 untuk memantapkan posisi Jerman sebagai juara Piala Dunia U-17 2023 untuk pertama kalinya.

Susunan Pemain

Jerman: Konstantin Heide, Maximilian Hennig, David Odogu, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Winners Osawe, Paris Brunner, Max Moerstedt, Eric da Silva Moreira, Bilal Yalcinkaya.

Prancis: Paul Argney, Yvann Titi, Bastien Meupiyou Menadjou, Joachim Kayi Sanda ,Aymen Sadi, Saïmon Bouabré, Ismail Bouneb, Fodé Sylla, Mathis Amougou, Mathis Lambourde, Tidiam Gomis.

No Comments

    Leave a Reply