Ganjar Pranowo Kritik Kebijakan Maritim Presiden Jokowi

November 12, 2023

BRIEF.ID – Bacapres Ganjar Pranowo mengkritik kebijakan pembangunan ekonomi maritim di Indonesia. Ia menilai tak ada perubahan signifikan dalam sektor ekonomi maritim selama 10 tahun terakhir.

Pembangunan infrastuktur seperti tol laut tidak sejalan dengan pembangunan SDM warga lokal, sehingga jika dibiarkan maka warga lokal berisiko hanya jadi penonton, tanpa daya saing.

Sebelumnya, Ganjar menanggapi pernyataaan Presiden Joko Widodo soal kondisi politik saat ini yang dinilainnya terlalu banyak drama, dan bukan adu gagasan.

Ia mengamini ide adu gagasan untuk mewarnai pertarungan demokrasi, namun Ganjar mengingatkan dalam berdemokrasi juga harus menggunakan cara yang benar.

“Semua orang bisa berkomentar apapun, tapi saya lebih suka dengan gagasan. Saya setuju dengan politik gagasan dan demokrasi kita dudukan dalam posisinya sehingga cara-cara yang tidak pas tidak dipakai,” kata Ganjar pada acara yang digelar lembaga pemikir Center for Strategic and International Studies (CSIS) di Jakarta, yang dipantau Minggu (12/11/2023)

No Comments

    Leave a Reply