Wamen BUMN: Evaluasi LRT Dilakukan Setiap Hari

September 1, 2023

BRIEF.ID – Pemerintah  setiap hari melakukan evaluasi performa moda transportasi Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek), untuk mencegah terulangnya  gangguan. LRT Jabodebek beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Cawang, Jakarta Timur, pada 28 Agustus 2023.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan, gangguan yang terjadi sehari setelah resmi beroperasi, menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja LRT Jabodebek.

“Kita  terus lakukan evaluasi untuk penyempurnaan. Evaluasi dilakukan setiap hari. Kenyamanan dan keselamatan  penumpang LRT diutamakan. Apalagi ini  baru pertama kali Indonesia memiliki LRT,” kata Rosan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Menurut Rosan, Kementerian BUMN   secara intensif berkomunikasi dengan jajaran pimpinan PT Industri Kereta Api  (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan pihak-pihak terkait lainnya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang moda angkutan massal itu.

Ia mengatakan, LRT Jabodebek berperan penting untuk  mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan metropolitan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

“Itu tugas utama kami.  Evaluasi LRT dilakukan terus-menerus,” kata Rosan.

No Comments

    Leave a Reply