Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air  

August 25, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Tanah Air, pada Jumat (25/8/2023)  setelah  melakukan lawatan ke sejumlah negara di benua Afrika.

Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat  di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada sekitar pukul 05.30 WIB.

Kedatangan  Presiden Jokowi  disambut  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam.

Selama lawatan di Afrika, Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-15 di Johannesburg, Republik Afrika Selatan. Selain itu, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara  yang dikunjungi,  yaitu Republik Kenya, Republik Persatuan Tanzania, dan Republik Mozambik.

Di Sumatera Utara, Presiden Jokowi akan mengunjungi Kota Binjai untuk menyapa sekaligus memberikan bantuan kepada para pedagang,  meresmikan sistem pengelolaan air minum (SPAM) regional Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang), dan Jembatan Aek Tano Ponggol.

Turut dalam penerbangan dari Afrika,  yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

No Comments

    Leave a Reply