Serahkan Bonus Atlet ASEAN Para Games 2023, Presiden Jokowi: Bangsa, Negara, dan Rakyat Bangga

July 3, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, bangsa, negara, dan rakyat bangga atas torehan prestasi  atlet ASEAN Para Games 2023.  

“Terima kasih. Bangsa, negara, dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu, saudara sekalian yang yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Sekali lagi terima kasih,” kata Presiden Jokowi pada penyerahan bonus  untuk atlet peraih medali ASEAN Para Games 2023 di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Presiden Jokowi secara khusus memberikan apresiasi atas  kegigihan atlet para games Indonesia  yang berhasil membawa pulang 158  medali emas, 148 medali perak, dan 95 medali perunggu.

“Ini capaian yang luar biasa. Dan, untuk itu pemerintah akan memberikan bonus kepada  para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Anggarannya siap Ibu Menteri? Karena  dana yang harus disiapkan tidak kecil, yaitu sebesar Rp  320,5 miliar. Ibu menteri sudah gini (angkat dua jempol) berarti sudah siap,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengatakan, atlet peraih medali emas menerima bonus sebesar Rp  525 juta, peraih medali perak Rp 315 juta, dan  medali  perunggu Rp 157,5 juta.

“Saya ingin sedikit berpesan, betul betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi jangan dibelikan barang mewah. Gunakan untuk investasi jangka panjang,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply