Puan Maharani: Hubungan Megawati dan Prabowo Sangat Baik

July 13, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Puan Maharani menegaskan  bahwa hubungan antara Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sangat baik.

Puan yang juga Ketua DPR RI  meminta semua pihak tidak membuat opini liar soal hubungan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

“Jangan sampai kemudian mempolitisasi atau membuat suatu opini bahwa hubungan PDI Perjuangan dan Gerindra,  atau hubungan Bu Megawati dengan Pak Prabowo itu sepertinya pecah atau kemudian tidak akrab,” ujar Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Megawati dan Prabowo disebutnya pasti paham betul dengan perbedaan politik menjelang Pemilu 2024. Namun, hal tersebut tak membuat komunikasi keduanya menjadi renggang.

“Kalau kemudian dalam dinamika politik atau dinamika di lapangan ada sedikit perbedaan itu biasa. Namun secara kekeluargaan, secara pertemanan, secara hubungan baik, kami baik,” kata Puan seperti dilansir Republika.co.id.

Sementara itu, Juru bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono mengatakan bahwa peluang pertemuan antara Prabowo dengan Megawati sangat mungkin terjadi. Apalagi komunikasi antara dua elite politik merupakan hal yang baik jelang Pemilu 2024.

“Saya rasa ini semangat yang terus disuarakan oleh Pak Prabowo dan saya rasa sudah cukup lama keinginan Pak Prabowo ingin silaturahmi kembali dengan Ibu Megawati,” ujar Budi.

Prabowo  memiliki hubungan komunikasi yang baik dan sangat menghormati Megawati. Namun pertemuan keduanya urung terjadi, karena kesibukan dan tidak ada kesamaan waktu antara keduanya.

“Kita harap dalam waktu dekat akan terjadi pertemuan dengan Ibu Mega,” ujar Budi.

No Comments

    Leave a Reply