Menu Bubur Ayam dan Kursi Roda, Sambut Kedatangan Jemaah Lansia di Madinah

July 10, 2023

BRIEF.ID – Bubur ayam dan kursi roda menyambut kedatangan para jemaah lansia di Madinah, Arab Saudi, pada Minggu (9/7/2023).

“Insya Allah, kita sudah siapkan untuk jemaah lanjut usia, kursi roda untuk kemudahan  ke Masjid Nabawi. Untuk asupan makanan, kita nanti akan siapkan bubur ayam,” kata  Kepala Seksi Layanan Jemaah Lansia dan Disabilitas Daker Madinah, Arif Nurowi di Madinah, mengutip laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia, Senin (10/7/2023).

Menurutnya, menu bubur ayam   dimasak di masing-masing sektor untuk  memudahkan pengolahan sekaligus distribusi ke jemaah lansia.

“Buburnya satu kali sehari. Nanti ada juga biskuit yang lunak sehingga asupan makanan kepada lansia ini tetap terjaga,” kata dia.

Lebih lanjut  Arif Nurowi mengatakan, kursi roda juga sudah disiapkan di setiap hotel dengan jumlah yang variatif. Di Masjid Nabawi, lanjutnya,  disiapkan 15 kursi roda.  

Ada 111.120 jemaah haji yang tiba di Arab Saudi pada pemberangkatan gelombang II. Mereka secara bertahap akan diberangkatkan dari Makkah, Arab Saudi menuju Madinah mulai 10 Juli 2023.

“Jemaah akan tinggal selama lebih kurang delapan hari di Madinah sebelum kembali ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz. Pemulangan jemaah haji gelombang kedua dari Madinah ke Tanah Air akan berlangsung mulai 19 Juli – 4 Agustus 2023,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply