KBRI Beijing Gelar “Indonesia Fair”

June 11, 2023

BRIEF.ID – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing, Tiongkok menggelar “Indonesia Fair.” Acara yang digelar di  halaman Kantor KBRI  di Beijing dihadiri sekitar 5.000 pengunjung yang terdiri atas  kalangan duta besar, diplomat asing, pengusaha, dan warga Indonesia di Tiongkok.

Pameran bertajuk “Wonderful Indonesia,” memamerkan  produk-produk unggulan Indonesia, pariwisata, dan budaya Nusantara.

Dubes RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun menyatakan bahwa kegiatan  ini merupakan  pameran terbesar produk-produk Indonesia sejak Tiongkok menurunkan status protokol kesehatan antipandemi Covid-19 pada akhir 2022.

“Di sini kita bisa menikmati jajanan kuliner khas Indonesia seperti sate ayam, nasi kuning, nasi kapau, dan mencicipi kopi asli dan sarang burung walet khas Indonesia,” katanya.

Pada  ajang itu juga diluncurkan  akun resmi KBRI Beijing di aplikasi Kuaishou dan Snack Video, platform video pendek asal Tiongkok. KBRI Indonesia membuka Warung Konsuler untuk memberikan pelayanan dan konsultasi ke keimigrasian dan kekonsuleran bagi warga negara Indonesia di Tiongkok.

Wali Kota Malang Sutiaji dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Malang turut hadir  untuk mempromosikan investasi dan potensi ekonomi daerahnya.

Selain lapak-lapak penjual makanan dan minuman khas Nusantara, ajang tersebut diramaikan dengan panggung hiburan musik. (antara)

No Comments

    Leave a Reply