BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Di Jakarta

June 22, 2023

BRIEF.ID – Hujan disertai petir dan angin kencang diperkirakan masih akan mengguyur di sebagian wilayah di DKI Jakarta, pada Kamis (22/6/2023).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang. BMKG juga telah mengeluarkan Peringatan Dini mengenai cuaca di Jakarta.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat, pada malam hingga dini hari,” demikian Peringatan Dini yang dikutip dari laman resmi BMKG, bmkg.go.id pada Kamis (22/6/2023).

Disebutkan bahwa pada malam hari, hujan deras disertai petir akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, BMKG memprediksi bahwa suhu udara mencapai 32 derajat Celcius akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu suhunya mencapai 29 derajat Celcius.

Kelembaban udara diprakrakan cukup tinggi, yaitu mencapai 100% di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

No Comments

    Leave a Reply