Warga Selandia Baru Mendambakan Hubungan Lebih Kuat dengan Asia

June 22, 2024

BRIEF.ID – Warga Selandia Baru mendambakan hubungan yang lebih kuat dengan Asia. Mereka melihat Asia sebagai kawasan dengan prioritas tinggi untuk berinteraksi.

Asia masih menjadi kawasan terpenting kedua bagi masa depan Selandia Baru setelah Australia, menurut survei Persepsi Asia dan Masyarakat Asia (Perceptions of Asia and Asian Peoples) yang dilakukan Asia New Zealand Foundation dan kini telah memasuki tahun ke-27.

Minat warga Selandia Baru pada Asia terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun, terutama di kalangan anak muda Selandia Baru. Disebutkan pula bahwa pengetahuan warga Selandia Baru tentang kawasan itu juga berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

Sekitar 59% warga Selandia Baru mengaku merasa memiliki pengetahuan yang baik tentang Asia atau naik dari sekitar 33% satu dekade yang lalu, kata Kepala Eksekutif Asia New Zealand Foundation Suzannah Jessep, dikutip dari Antara, Sabtu (22/6/2024).

Sekitar 75% warga Selandia Baru yang berusia di atas 15 tahun percaya bahwa memiliki hubungan yang kuat dengan Asia merupakan hal   penting bagi masa depan Selandia Baru.

No Comments

    Leave a Reply