Ucapkan Sumpah Sebagai WNI, Jens Raven Resmi Perkuat Skuad Garuda Nusantara

June 29, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, skuad Garuda Nusantara kini diperkuat  Jens Raven, pemain berbakat  berusia 18 tahun yang kini membela FC Dordrecht. Bergabungnya Raven setelah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), pada 27 Juni 2024.

“Ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepakbola nasional. Terlebih dengan usia yang masih muda,” kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (29/6/2024).

Ia mengatakan, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 itu bakal memperkuat skuad Timnas U-19 dan menjadi pelapis timnas senior yang sangat membutuhkan pemain berkualitas.

“Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan,” ujar Erick.

Pemain Dordrecht U-21 itu akan masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa berdampak positif.

No Comments

    Leave a Reply