Idul Adha 1445 Hijriah, Wapres: Kurban, Tingkatkan Solidaritas Sosial

June 17, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan ibadah kurban adalah pelajaran penting untuk meningkatkan solidaritas sosial

“Sebenarnya, menyembelih kurban itu simbol saja. Tetapi dalam arti lebih luas kita sebenarnya bukan hanya menyembelih kurban tetapi memberikan sesuatu untuk kepentingan banyak orang,” kata Wapres di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (17/6/2024).

Wapres berkurban sapi yang pemotongan dan pendistribusian dagingnya diserahkan kepada panitia kurban Masjid Istiqlal Jakarta.

Ia mengatakan, berkurban tenaga, pikiran, harta, dan perasaan demi kepentingan sesama dapat menjadi bagian dari esensi kurban.

“Negeri ini merdeka karena para pejuang yang mau berkorban. Kalau tidak ada mereka yang mau berkorban, tidak merdeka kita,” tegasnya.

Wapres mengharapkan semangat berkurban bangsa Indonesia, baik yang diwujudkan dalam bentuk kurban di hari Idul Adha maupun bentuk pengorbanan yang lain terus dihidupkan dan bahkan ditingkatkan.

“Jangan sampai melemah, jangan sampai tidak peduli. Tidak peduli ini bahaya. Kalau ada generasi yang sudah tidak peduli lagi terhadap sesama, itu saya kira lonceng kematian atau kehancuran bangsa ini,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply