Dubes Rosan Bertemu Mantan Staf di KBRI Washington DC

June 29, 2024

BRIEF.ID – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia  untuk Amerika Serikat (AS) tahun 2021 – 2023,  Rosan Perkasa Roeslani menemui para mantan stafnya di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, AS, pada awal pekan ini.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan, Rosan yang hadir bersama Ibu Ayu Heni Rosan, didaulat untuk memotong Tumpeng dan memasang fotonya sebagai mantan Dubes di dinding.

“KBRI akhirnya berkesempatan untuk menyambut Duta Besar Rosan Roeslani dan Nyonya Ayu Heni Rosan ke kedutaan kami untuk reuni singkat dengan para staf,” kata Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Washington DC, Ida Bagus Made (Sade) Bimantara.

Pada kesempatan itu, Rosan didampingi Ibu Ayu Heni juga secara resmi menggantungkan fotonya sebagai mantan Duta Besar RI untuk AS  dan memotong  tumpeng, yang kemudian diserahkan kepada  Sade Bimantara dan perwakilan staf sebagai simbol kesuksesan berkelanjutan tim KBRI dalam mendukung misi diplomatik Indonesia di AS, khususnya saat  merayakan 75 tahun hubungan bilateral Indonesia-AS.

Dubes Rosan Perkasa Roeslani menyerahkan nasi tumpeng kepada Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Washington DC, Ida Bagus Made (Sade) Bimantara.

“Terima kasih Duta Besar Rosan atas kepemimpinan dan kontribusi Anda bagi hubungan diplomatik Indonesia-AS dan persahabatan hangat keluarga Anda. Kami mendoakan yang terbaik untuk Anda!,” demikian diungkapkan Sade Bimantara.

Selain sebagai Dubes, Rosan  kini dipercayakan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Ia juga pernah menjabat Ketua Umum Kadin  Indonesia periode 2015 – 2020, Ketua Satgas Omnibus Law (2019), Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf (2019), Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Wakil Menteri BUMN (2023), dan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo – Gibran (2023 – 2024).

Ia menerima penghargaan Commander in the Order of Leopold of Belgium dari pemerintah Belgia pada 2017.

Kini, Rosan   ditugaskan oleh Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk memimpin organisasi bernama Gerakan Solidaritas Nasional (GSN).

No Comments

    Leave a Reply