Ahok Apresiasi Dukungan Masyarakat untuk Maju Pilkada Jakarta 2024

June 23, 2024

BRIEF.ID – Politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang akrab disapa  Ahok mengapresiasi dukungan masyarakat yang menginginkannya kembali berkontestasi pada Pilkada Serentak Jakarta, yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ahok mengaku sulit maju pada Pilkada Serentak 2024 sebab jumlah perolehan kursi PDI Perjuangan  di DPRD Jakarta masih kurang.

“Saya  berterima kasih,  masyarakat masih berharap saya bisa menjadi gubernur lagi. Tapi sekali lagi, partai saya kursinya tidak cukup. Kita kurang 6 kursi. Dan,  untuk kerja sama , saya melihat  mungkin atau tidak mungkin. Itu urusan DPP PDI Perjuangan ya,” kata Ahok pada  forum “Ask Ahok Anything” di Heart Space, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Ahok mengaku ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi contoh bagi para kepala daerah yang menjadi kader partai untuk  maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Ia juga menuturkan, salah satu program yang akan disiapkannya  adalah menyiapkan makan gratis untuk masyarakat,  yang dimasak oleh siswa SMK.

“Kemarin, pembicaraannya adalah DPP  lebih suka saya membantu semua kepala daerah. Cari solusi. Kenapa? Karena tahun depan ekonomi kita bisa tambah susah, bisa krisis keuangan,  bisa krisis pangan, dan bisa krisis energi. Lalu,  bagaimana rakyat itu bisa punya makanan? Nah, itu saya tawarkan kepada beberapa kepala daerah yang menjadi kader PDI Perjuangan,” kata Ahok.

No Comments

    Leave a Reply